ATTITUDE


IMHO yaa silahkan terima atau tidak, tapi ini pemikiran gw sebagai manusia yg sudah lahir sejak 27 tahun yang lalu. Hal simpel yang kadang diabaikan adalah attitude, menurut kerabatgalih (nama blog) attitude adalah sikap, tingkah laku atau perilaku seseorang dalam berinteraksi ataupun berkomunikasi dengan sesama manusia. Attitude itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang yang bersikap sopan santun, belum tentu memiliki attitude yang bagus. Kalau menurut gw pribadi attitude adalah cara lu bawa diri sama ke orang-orang, baik itu tutur kata maupun perilaku (IMHO yaa.. bebas berpendapat).
Kadang kita menemui orang yg enak banget pembawaannya baik tutur kata maupun perilaku, ada yg baru denger namanya aja udah gedek, bete ataupun sampe males ketemu. Ini mungkin karena impression orang terhadap orang tersebut, entah first impression dia atau perubahan sikap yg membentuk impression itu sendiri. Share pengalaman selama ini baru2 ini sih tepatnya dimana beberapa kali menemui orang dengan (merasa) berilmu tapi malah tidak berattitude jadinya mau ketemu aja males tapiiiiii sekarang ada lagi sebutan orang2 ono tuh HASAN (halus perasaaan), oke sobat beriman dan bertaqwa, sekarang jaman yg susah mengungkapkan kata2 karena dianggap hasan tapi adakalanya ungkapan dari seseorang itu diperlukan untuk instrospeksi diri (kalau beliau mau instrospeksi diri).

Dulu ada orang dengan meminta2 untuk ditemani, sekarang songongnya mengerikan dengan "SOK" mengertinya dalam segala hal. Gw bawa kamera dibilang potograper, gw minum kopi dibilang sok barista (Heran?) iyaaaa.. malah heran banget. Gak sekalian gw pake motor dibilang pembalap, gw kemana2 pake baju dibilang model. Oke balik lagi ke attitude lagi, entah zamannya yg mengharuskan lu berilmu terus menghilangkan variabel berattitude atau gimana, gw sampe heran. padahal orang ngomong obrolan sampah bakal lebih diterima daripada ngobrol berintelektual tapi attitudenya ancur.

Kenapa?

Mana gw tau

Please kalau lu yg (merasa) berilmu tolong jaga attitude lu. Regard,

Comments

// POPULAR POSTS