AGENT OF CHANGES ~ PART 1


Dulu pas kuliah sangat senang dengan kalimat ini "Agent of Changes" alias agen perubahan karena mahasiswa dianggap sebagai agen perubahan dalam masyarakat, baik itu sosial dan budaya tapi sekarang gw miris sendiri dengan kalimat ini sendiri.

Kenapa?

Gw perhatikan beberapa tahun belakangan banyak influencer baik youtube, instagram atau sosial media lainnya yg entah mereka atau tidak mereka itu menginspirasi followers atau subscibernya. Tapi ada beberapa yg tanpa filter. Ada selebriti ya influencer pasti, dia dengan getol mengkampanyekan legalisasi ganja. Gw saat ini belum setuju (Terserah lu deh yg baca mau setuju atau gak, ini pandangan gw), kenapa gw gak setuju? Karena gw rasa bukan cuma memberitahukan tentang positifnya ganja tapi kesadaran SDM Indonesia juga harus ditingkatkan. Gw baca memang sangat banyak kegunaan ganja tapi untuk dunia medis gw rasa sah2 saja (diluar penilaian agama) tapi untuk disebar luaskan secara umum. Gw gak setuju. Gw liat kebanyakan penggunaannya ke hal negatif, coba berikan hal positif yg pernah lu liat (kalau lu setuju). Ya gw pikir kebanyakan yg mendukung legalisasi ganja karena terpikat akan penggunaan yg salah bukan yg benar. 

Saat ini juga ada penyanyi yg lagi naik daun, yg gw soroti bukan prestasinya tapi mulut yg tanpa filter dan sponsor yg ia miliki. Miras bos. (Ya terserah dia pe, emang bener terserah dia, hidup2 dia kenapa gw repot, ga repot malih, ini cuma menulis sesuai pandangan gw aja. Ga setuju silahkan skip aja tulisan ini). Tanpa filter mengucapkan k*ntol, ng*we dan sejenisnya, bagus gak? (Ya bagus dong pe, dia bebas berucap) silahkan nilai sendiri misalkan itu sodara lu terus sodara lu ngomong "kata sampah" itu dimedia dan direkam terus disebarin. Gimana? Lanjut ke sponsor miras dia, kita ini di Indonesia bos. (Pikir sendiri deh knp ini paling gw soroti). Jadi gw pernah denger ada yg bilang dia ini cewek idaman dia banget. Oke gw setuju tapi misalkan dia jadi bini lu terus dia hamil dan mau punya anak sedangkan pihak sponsor nuntut dia pasarin produk miras dia (Ya kan bisa pe pura2 aja minum) tapi beban moral yg gw rasa lu pikul.

Cukup 2 ini dulu deh, ada beberapa yg gw sorotin sebernarnya tapi next time deh gw tulis.

Intinya gw gak ngurus lu serusak apapun, lu sebangsat apapun tapi kalau lu itu sebagai influencer yg hakikatnya menginspirasi dan dijadikan orang sebagai panutan sebelum melakukan sesuatu lu pikirin deh dampak kedepannya. Bukan cuma diri lu tapi orang lain. Oke lu bilang lu bukan influencer yaa tapi misalkan lu punya banyak folowers atau subscribers aktif yg sangat sangat banyak, ada baiknya hal positif yg lu tebarkan.

Ada yg gak suka tulisan ini, ya silahkan. Beda pendapat ya silahkan karena kita berbeda-beda.
Terima kasih. Regard

Comments

// POPULAR POSTS