BLUSUKRIDE - MALANG

Welcome to NGALAM..
Perjalanan menuju malang menggunakan kereta api expre yang tiketnya satu orang 25.000, mahal? sangat mahal karena biasanya menurut anak-anak komunitas Malang harga tiket paling 6.000-11.000 saja. Menjadi mahal gara-gara kami membelinya di Indoma**t, jadi kami putuskan selanjutnya membeli tiket melalui loket resmi di stasiun.
Rakit sepeda didepan stasiun Malang
Perjalanan ke Malang sekitar 3 jam, melewati sawah-sawah dan lumpur lapindo. Sampai distasiun Malang kami langsung menghubungi Januar Fonti yang akan menjadi penjemput kami distasiun, ga lama nunggu setelah merakit sepeda Fonti datang dan kami langsung berangkat ke Pujasera, Pujasera adalah tempat makan yang kebanyakan anak kuliah. Nunggu makanan datang ga disangka anak-anak Malang Lainnya datang ada Mario, Alif, Bagus dan Keju.
Halaman rumah Fonti dengan sepeda yang berserakan
Malang saat di Malang adalah ga lama sampai dirumah Fonti Hujan pun turun dengan indahnya. Hujan dari siang sampai sore menjelang magrib baru reda, rencananya anak-anak Pitangker mau ngajak ke Batu malamnya tapi karena trek yang dilalui basah jadinya batal acara ke Batu dengan sepeda dan diganti menggunakan mobil.
Wedang time
Setelah muter-muter Batu dan ngeliat rute FGUM kemarin kami ngumpul-ngumpul di warung penghangat tubuh alias penjual wedang, ronde dll. Suasana makin rame soalnya kedekatan anak-anak sini satu dengan yang lain sangat akrab sehingga kami bertiga orang baru pun cepat akrab.

NGALAM I'M IN LOVE

Jam 1 malam pulang ke rumah Fonti soalnya besok mau Piknik ke Purwodadi, sangat bersemangat ride di Malang oh iya Purwodadi itu daerah antara Malang dan Surabaya. Janjian sama anak Pitangker jam 7 pagi, sebelum ngumpul kami bertiga bersama Fonti ke CFD Malang dulu, pengen ngerasain CFD di Malang
Ramenya parkiran CFD Malang
CFD Malang di jalan Ijen, setelah muter-muter di CFD kami berangkat menuju tikum anak-anak Pitangker, sekali lagi Malang nasib saya. Ban belakang bocor. Fonti dan Noven langsung pulang kerumah Fonti buat ngambil ban cadangan. 
Tikum sebelum ke Purwodadi
Perjalanan pagi ini menuju Purwodadi dengan medan naik-turun, maklum kota Malang dikenal dengan medan yang nanjak dan turunan. Kaget karena di Banjarmasin medan kami cuma dataran ga ada nanjak, kalau ada nanjak itu cuma arah ke Banjarbaru dan ada jembatan. Jarak ke Purwodadi sekitar 35 km dari malang.
Berangkat menuju Purwodadi
Lalu lintas motor dan mobil yang lumayan padat, soalnya rute ini melalui jalur antar kota, Surabaya - Malang jadi ya lumayan padat dan sesekali ada kemacetan yang lumayan panjang tapi kami kan bersepeda jadi bukan masalah.
Recovery didepan Indomaret
Malang kali ini sangat panas, btw ini sudah diluar Malang jadi lumayan panas tapi anak-anak Pitangker pas berenti di Indomaret minumnya beer, luar biasa. Katanya enak kalo lagi reide gini minun beer tapi ya tetep aja saya minumnya mizone sama susu coklat kotak.
Fixed and Furious

Didepan gerbang Purwodadi - taken by me

Didepan gerbang Purwodadi - taken by keju

Suasana didalam gerbang Purwodadi
Masuk kedalam objek wisata ketempat tujuan ga terlalu jauh tapi dengan pemandangan indah, membuat hati sejuk. Piknik // FixNik
Taroh sepeda // Parkir sepeda

Langsung gelar karpet dan santaaaiiii
DiPiknik ini Alif bawa karpet jadi berasa piknik ala di TV. Oh iya disini kami ketemu sama Riki Ekta id dan teman-teman dari MLGSS jadi semakin rame acara piknik ini. Ngobrol dari yang jelas apa yang dibahas sampe absurd ga jelas
Narsis sebelum hujan datang
Sebelum pulang kami bertiga, saya, nove dan tito berkeliling dan berfoto-foto tapi ga disangka awalnya langit cerah tiba-tiba menjadi sangat mendung. Anak-anak yang lain langsung ngajak pulang langsung siap-siap dan beres-beres barang-barang, ingat jangan membuang sampah sembarangan. kami membawa kembali sampah piknik kami untuk dibuang di Malang nanti pas ada tong sampah. Sampai dimalang disambut hujan gerimis dan jalanan yang tergenang, ingat berani kotor itu baik.. haha. Sampai dirumah Fonti kami mandi dan istirahat soalnya malam ada rencana mau ke stasiun buat beli tiket.
Parkir didepan stasiun
Ternyata terlambat, loket tuup jadi besok pagi aja kembali kesini buat beli tiket. Kami malam ini juga ada janji dengan Mas Pen, dia pengguna minivelo dan pembuat minivelo di Malang
Mas Pen pakai baju biru dan sepedaya minivelo
Jam 11an kami pulang kermh Fonti, istirahat besok ada acara Jazz Festival di Universitas Brawijaya dan membantu Pitangker buat ngurus booth mereka.
Groufie dipinggir jalan menuju Universitas Brawijaya
Ada pemandangan yang ga pernah saya lihat di Banjarmasin, yaitu pelatihan orang-orang penderita tunanetra. Ada pengawas dari kaya instansi pemerintah yang mengawas dan memberi pelatihan mereka disini.
Didepan Brewcycle Amir, Penjual kopi dengan cargobikenya

Groufie setelah pesan kopi
Ini dia booth anak Pitangker, oh iya Brewcycle juga salahsatu anggota Pitangker jadi kami disini main-main di dua booth. Brewcycle, jualan kopi dengan menggunakan cargobike yang di rintis Amir dan minumannya terjangkau tapi rasanya enaaakkk banget
Pitangker
Entah kenapa pas datang si Alif menyuruh menggunakan sepeda saya jadi trainer, sepeda saya jadi pajangan didepan booth Pitangker
Fixed and Furious Chapter Banjarmasin

Amir, Upe dan Nove

Parkiran sepeda disamping booth


Acara di Universitas Brawijaya sampe malam jadi disini merasa kaya anak kuliahan di Brawijaya, acaranya seru banyak band-band keren, komunitas reptil, kucing dan makanan yang enak-enak. Disini ada buaya sama kura-kura yang gedee berkeliaran lho. Acaranya keren deh pokoknya
Amir si owner Brewcycle sedang bermimpi
Next Tulungagung 

// POPULAR POSTS