FRESH GRADUATION


Dulu pernah mengucapkan seperti ini “mahasiswa lulusan saat ini kebanyakan seperti telur setengah matang” ke dosen gw pas sidang skripsi.
Alasan gw berucap seperti itu karena pada saat gw kuliah dulu banyak yang cuma mengejar nilai akademik tanpa memikirkan skill atau nilai tambahan yang harus di investasikan kepada dirinya. Bukan berarti gw udah melakukan, tapi gw sudah berusaha sedikit demi sedikit.

Gw lulusan ilmu komunikasi dengan konsentrasi public relations, pada saat gw lulus banyak teman2 seangkatan gw yang saat ngomong didepan orang atau public speakingnya parah. Ada yang gagu ada yg gemeteran parah.

Disini gw bukannya menyalahkan mahasiswanya tapi juga ada pihak akademik yang cuma mengarahkan ke fokus akademik tidak membantu dalam peningkatan skill lainnya. Parah..

Semakin kesini semakin parah (pada konteks secara umum, bukan cuma jurusan gw), heran juga banyak yg cuma memikirkan gaji dan jabatan. Padahal itu semua cuma bonus (IMHO), fokus belajar saja nanti si bayaran akan mengikuti.

Tai lah kalo ada lulusan fresh graduations bisa langsung jadi manager kecuali jalur khusus *eh

Comments

// POPULAR POSTS