SUDUT PANDANG "SUKSES"


Siapa yang tidak ingin sukses?

Tidak ada, pasti semua orang ingin sukses. Baik dengan berbagai cara, namun semua itu hanyalah bagaimana sudut pandang kita melihat nilai sebuah kesuksesan. 

Kenapa? Karena saat ini, yg gw rasa banyak orang memaksakan sudut pandangnya tentang "sukses". Baik dari sisi karir, pendidikan, pencapaian hidup atau apalah itu bentuknya. Beberapa waktu yg lalu ada candaan "minum kopi pas weekend aja biar terlihat sukses", entah apa yg dimaksud tapi kalau dilihat background dia memang pegawai kantoran dengan jabatan cukup bagus tapi disisi lain dengan kata-katanya tersebut seolah memblok sukses itu pekerja yg di weekdaynya fulltime bekerja lalu weekendnya bisa bebas. Ada seorang teman lagi, yang setiap saat bisa minum kopi tanpa batasan apa itu weekend atau weekday, kalau dilihat backgroundnya dia adalah seorang pengusaha, kadang bertemu kliennya di starbuck atau restoran. Disini apakah ada perbedaan sudut pandang "sukses" ?

Bersyukur gw diberikan banyak teman dengan berbagai macam latarbelakang, entah kenapa dari dulu sangat tidak suka memandang agama dan pekerjaan seseorang. Lu baik gw baik, lu jahat gw menjauh. Itu aja prinsip gw dalam berteman tapi dengan prinsip tersebut gw malah banyak punya teman yg dapat gw jadikan contoh atau panutan.

Gw rasa "sukses" adalah pemberian pada sudut pandang masing-masing tanpa harus memaksakan orang harus menerima sudut pandang lu. Karena setiap orang berhak dengan "sukses"nya masing-masing.

Kita?

Bantu lewat doa egge..

Comments

// POPULAR POSTS