INDIE


Apa sih indie?

Semakin kesini semakin sering gw denger "udah indie banget gak gw?" "ih lu indie banget sob" "biar kita makin indie bro" "gw kan anak indie". Sampe sekarang gw masih bingung apa sih maksudnya indie?

Kalau menurut communication binus Indie adalah singkatan dari kata independent, yaitu sifat sifat yang ‘mandiri’, ‘bebas’, ‘merdeka’. Dalam dunia musik, indie berarti melakukan Do-It-Yourself approach saat melakukan rekaman dan publishing. band-band indie bebas ga kayak band populer atau band di arus utama yang terikat sama label rekaman, dari mulai pemilihan rekaman lagu sampe promosi lagu itu sendiri.

Terus kata Adryan, personel band Poem & Wars. "Masyarakat mulai bisa menerima jenis musik yang lebih variatif. Tapi sayangnya, banyak yang salah kaprah, sampe-sampe menganggap indie itu sebuah genre. Atau bahkan, kini mulai merambah menjadi lifestyle," dari jawapos

kalau setau gw ya.. IMHO

Indie itu ya cara lu bikin karya tanpa pake major label ya independent tapi sekarang jadi gaya atau fashion ya

Heran?

Ya sama.

Patokannya apa coba? Lu jait sendiri baju lu eh ga dong bikin sendiri mulai dari bikin benang terus jadi kain terus jadi baju. Indie apa usaha konveksi?

Paling mantap tulisan dari defisitreferensi tentang indie, coba lu baca sendiri deh

Oh iya gw ada usaha konveksi, kali aja mau makai usaha gw buat bikin merchandise band indie lu bukan baju indie lu yaa.. wkwk

Comments

// POPULAR POSTS